Welcome :)

dinifahma.blogspot.com

Kamis, 10 April 2014

True Story: Dia Muslim



“Dia Muslim?”
Jedeg. Pertanyaan macam apa ini? “Tentu tante.. Tidak mungkin aku menerima pria yang bukan Muslim”
“Bukannya dia lama tinggal di Bali?”
“Ya.. Tidak semua yang pernah tinggal di Bali –bukan muslim kan? Lagi pula aku memakai jilbab. InsyaAlloh laki-laki yang kupilih laki-laki yang taat pada Islam”

Pertanyaan ini beberapa kali dilontarkan pasca ketahuan domisili ‘dia’ di Bali. Memang benar, hampir separuh hidupnya dia habiskan di pulau dewata. Tapi dia asli Jawa Tengah. Dia bahkan mengenyam pendidikan agama Islam selama bertahun-tahun meski tinggal di tanah Bali.

Ya mungkin keluarga banyak yang khawatir. Baru kali ini keluarga besar dihebohkan dengan lamaran pria ‘jauh’. Kebanyakan perempuan sini menikah dengan ‘tonggo dewe’ –tetangga sendiri. Kekhawatiran yang mungkin sedikit berlebihan.  
Dia datang tanpa diundang. Dia menanyakan alamat. Tahu-tahu dia mendatangi orang tuaku. Pertemuan singkat dan proses yang cepat.


Dia 3 tingkat diatasku. Ketika aku menjadi mahasiswa baru, sama sekali aku tidak mengenalnya. Pasalnya, dia senior yang sempat cuti satu semester. Kabarnya dia harus pindahan dari Bali menuju Kalimantan. Sempat penasaran, karena beberapa kawan membicarakan nilai-nilainya yang tertinggi.
Baru, tahun kedua aku mengetahui sosoknya.


Masalah aqidah adalah harga mati. Dia Muslim. Bahkan pernah mengenyam pendidikan guru agama (PGA) islam selama tiga tahun. insyaAlloh –orang tuaku tak salah pilih.

Dia lama tinggal di Bali. KTPnya mencantumkan tempat lahir dengan salah satu nama daerah di Bali. Namun, tempat lahir dan darahnya adalah Jawa. Jawa Tengah.
Karena orang tuanya perantauan, maka domisilinya di Bali. Dan ketika di tahun keempat perkuliahannya, keluarganya transmigran ke Kalimantan timur; yang menyebabkan dia cuti

Dia sulung dari sebelas bersaudara.
Sosok pemimpin yang penuh tanggung jawab. 
Yang kedatangannya di rumahku, diizinkan oleh Bapak. Sosok yang dapat mengambil hati kedua orang tuaku. Mungkin mengambil hatiku pula (?)


*based on true story. Ibuk dan Bapak :D)


Free Template Blogger collection template Hot Deals BERITA_wongANteng SEO theproperty-developer

0 komentar:

Posting Komentar