Welcome :)

dinifahma.blogspot.com

Minggu, 10 Juni 2012

Curhat : Mode On

Kering jiwa dan raga; ungkapan yang tapat melukiskan keadaan beberapa waktu lalu (*.*) alay banget yaaah...

Rabu, 16 Mei 2012

Siang itu pengumpulan laporan praktikum Kimia Lingkungan. Entahlah, rasanya sudah tak mampu lagi mengerjakan tumpukan kertas dihadapanku. Mual rasanya melihat hal-hal yang dibahas didalamnya. Linear Alkilat Sulfonat. Apalah. aku sudah tak berselera.

Setelah mengumpulkan laporan praktikum yang super acak-acakan, aku melaju mengisi perut. 
Tiba-tiba kepikiran mampir ke medical center ITS. Sudah beberapa hari demam dan batuk hinggap dan bersarang ditubuhku, waktunya periksa ke dokter.

Hasilnyaaa panas tubuhku adalah 39 derajat celcius. -_- dan dokter menyarankan untuk tes darah. Dikhawatirkan, aku terjangkit demam berdarah.

Ya Alloh.. Rasanya saat itu aku akan mati dan tidak siap mendengar vonis lebih lanjut.
Segera aku menghubungi keluargaku dan meminta masku (kakakku) mengantar untuk check darah.
Ternyata masku masih sibuk TA (tugas akhir: Skripsi). Dan bisa mengantarku pukul 4 sore.

Aku menunggu di kosan dengan lemas (dan menangis) *cengeng banget T.T 

Aku tertidur pulas. Sampai Masku menelfonku dan menyuruh bersiap untuk cek darah. 
Di perjalanan masku berceloteh hal yang kuanggap sangat garing. Dia mengatakan hal yang sangat tidak lucu "Wah Din, nggak bisa makan soto kalau kayak gini" *soto memang salah satu makanan favoritku T.T
Mendengar itu, aku malah menangis dan marah-marah nggak jeles. *Tanda-tanda agak stress 

Kamis, 17 Mei 2012
Singkat cerita, hasil lab darah keluar. Dan aku dinyatakan positif typus. T.T Dokternya bilang, "kabar gembiranya, kamu nggak DB. Tapi kabar buruknya kamu kena typus"
Aku tidak begitu kaget dengan vonis dokter itu. Karena pikiranku kemarin lebih buruk dari sekedar typus. -_-


dokter menyarankan untuk istirahat 2 hari. Bila belum sembuh selama dua hari, aku harus opname.

Akhirnya aku opname selama 4 hari dan istirahat di rumah 4 hari. Pasca sakit, rasanya jiwa semakinn kering. Keadaan yang masih belum fit menyebabkan banyak dampak pada kuliah, semangat dll. 

Setelah menjalani rutinitas di surabaya, rasa keringku mulai hilang. Menjalani kuliah, melakukan kegiatan mentoring, ngaji tahsin dll. 

Di note aku tulis "Jaga kesehatan! Bahagian Orang tua! Mencari Ridho Alloh" 

tanpa sadar, memang sakitku ini sangat menyusahkan orang tua, baik fisik maupun batin. Mereka pasti sangat khawatir dengan kasehatanku.
apalagi bapak mendadak ke surabaya, mendengar putri tercintaaaanya ini (*uhuk) tes darah dan divonis typus. hehehehe *alaaaay

Hikmah yang dapat diambil :
1. jaga kesehatan, jangan makan sembarangan :p 
2. Tetep sabar menghadapi ujian Alloh (*jangan kayak aku) hehehe..

baiklah, itu saja dari saya kurang lebihnya mohon maaf :)

Free Template Blogger collection template Hot Deals BERITA_wongANteng SEO theproperty-developer

3 komentar:

Indiana Malia mengatakan...

ha? kowe sampek mlebu rumah sakit diiiiin??????
tibak'e kowe iso loro tho, hahaha.


tetap semangat ya cantik :)

wahyumaniez_blog mengatakan...

oalah mbak dini, mugkin kecapaian mbak dini itu, kebanyakan belajar begadang, sampek lupa makan, heheheh"sok tahu deh aq", jaga kesehatan mbak jangan sampek sakit,......( kayak ibunya saja)

Dini fahma insani mengatakan...

Zakia : -_-" iyo ndi.

Wahyu : bukan dek, aku jarang begadang kok. hehehe.. Katanya dokter, telat makan dan terlalu over makan pedas :) hehe

Posting Komentar