Welcome :)

dinifahma.blogspot.com

Senin, 02 Desember 2013

Jomblo Terhormat II

#Menulis lagi tentang ini haha..
Suatu saat ibuk pernah mengatakan “Di zamannya ibuk dulu, ya ada yang pacaran. Renteng-renteng kemana-mana. Toh akhirnya banyak nggak jadinya. Tapi nggak tau kenapa ya, dulu ibuk mesti mikir orang tua. Nggak pernah ingin pacaran, boncengan kesana kemari, jalan berdua. Selalu mikir, orang tua yo opo seneng dengan tindakan seperti itu”
Kurang lebih seperti itu, ungkapan ibuk dengan bahasa dan logat jawanya. “zaman sekarang emang lebih banyak yang pacaran ketimbang yang enggak. Ya mungkin kemajuan zaman. Tapi emang tergantung imannya seseorang juga.”
Ibuk memang bukan sosok yang ‘alim dalam hal agama, dari beberapa sisi ada hal yang kurang aku setujui. Tapi aku cukup setuju tentang konsep cinta, pernikahan, -jomblo- menurut beliau.
Saya akan sedikit mengulas lagi tentang jomblo terhormat. Bismillah ;)
Beberapa waktu lalu ada yang pasang status, “2 tahun jomblo, nggak bosen ta? Nggak mau cari pacar ta?”
Menurutku, Jomblo itu bukan suatu aib. Ketika kita jomblo, itulah prestasi. Mungkin suatu saat ketika waktu yang tepat –Insya Alloh- predikat jomblo bakalan dicopot juga. Dengan gelar Nyonya.. (Istri maksudnya) Untuk sekarang menunggu seseorang menemui orang tuaku saja dulu. Sibukin dengan prestasi, ibadah, ilmu diin, dan bekal untuk kesana #ngakak
Sayangnya, juga banyak yang bangga pada ketidakjombloannya. “mantanku yang ini, yang itu... blablabla..” #Bangga banget kalau pernah pacaran. :(

Lalu apa yang menyebabkanmu terhormat dengan kejombloanmu?
Bukankah ada yang bilang sungguh kasian orang yang menyendiri? Hanya berteman sepi #Lebay banget :P
Jomblo, memang predikat yang menggalaukan. Namun, bila engkau menjaga kesucianmu, menjaga kesalihanmu, senantiasa dekat dengan Allohu Robb.. Insya Alloh, dirimu lebih terhormat. :)
  
Ada istilah jojoba; jomblo-jomblo bahagia. Yak, bahagialah bagi yang terhormat. Yang terhormot seperti apa? Ya yang nggak main cemol sana-sini, yang nggak ngumbar kesono kemari. Ibarat barang, barang yang paling berharga adalah barang yang terjaga.
Ironisnya, yang jomblo bertahun-tahun kadang kurang menghargai kejombloannya, dengan tidak menjaga pandangannya. “enakkan, nggak punya pacar, bisa bebaaas. Berteman dengan sapa aja” –Berteman dengan sapa aja- temennya cowok, dan mau dipegang-pegang atau dibonceng sana sini ya sama ajaaa.
Ketika dirimu berada pada keadaan jomblo, jadilah yang terhormat :) Insya Alloh itu lebih menjagamu :D
Seorang yang baik, pasti akan memilih orang yang terhormat untuk membangun cinta di surga :)
sumber: google.com



Free Template Blogger collection template Hot Deals BERITA_wongANteng SEO theproperty-developer

0 komentar:

Posting Komentar