Welcome :)

dinifahma.blogspot.com

Rabu, 17 Mei 2017

My Ta'aruf part 1

Awal nyebar undangan pada nanya gimana ketemunya sama si calon (sekarang sudah jadi suami) hihi.. Apalagi temen kuliah yang nggak kenal masa ingusanku (sekarang emng ga ingusan ya?)
Mereka (beberapa orang) penasaran pertemuanku dengan calon suami, karna ga ada kabar lamaran tiba² nyebar undangan. (Memang ini yang aku inginkan! Hihi) 

Sebenernya kalau ditanya ketemuan dimana, yaa kenyataannya aku udah lama -tau si calon suamiku. Hehe 
Bahkan rumahnya deket sebenere haha sekitar 2 km. Wkwk
Orang tua juga saling kenal akrab. Akrab banget malahan. 
Tapi ya pada nggak nyangka kalau ortu bakal jadi besan haha

Kalau ditanya taaruf, nah ini beda lagii...
Banyak yang ngira taarufnya sejak SMA. hadu ngeri banget. SMA masak ya sudah mau taarufan. Masih polos sepertinya ya wkwk
Tp kalau di'cie'in pernah. Digosipin pernah. Dibilang suka²an mungkin. 

Itu cerita lamaaa.. Yg orang juga ngapain ingetin hehe bahkan byk juga yg ga tau gosip tsb. 
Tp menjelang nikah ada yg nanya "dio kan pacarmu ya pas SMA?" 
NYAPA AJA Bisa diitung jari, pacaran gimana...
"Tak kira dulu itu gosipnya gt" hihi

Tp ada yg syok. Ya banyak pandangan aneh kok bisaa sama orang ini. Jalin komitmen berapa tahun? Ooh big NO
Pas aku tanya ketika udah jadi suami- dia bilang sempet suka ke oranglain selain aku kok wkwk tp pas terakhir kuliah kayaknya dia teringat temen SMAnya yang juga tetangga nya ini (aku) wkwk.
Memang ga ada komitmen.
Banyak yg mendramtisir bilang, "kamu tunggu aku lulus ya, ntar ku lamar" aih.. Nggak ada kayak gt. 
Jika tidak jodoh, tak akan bertemu meskipun bertahun² pacaran dan memegang komitmen. 
Lagipula, memegang komitmen dengan yang belum halal, buat apa? Ngotorin hati. Beneran kan, wanita itu lemah. Dikasih janji atau komitmen dikit pasti nggak bisa namanya bersih hatinya. Pasti keinget si dia, dan malah ga fokus lillahi taala. Benar banget kan? 

Back to story of my taaruf. ^^ 

Bulan februari 2016, ada wasilah (perantara) yang bantu proses taarufku. Awalnya keringet dingin pas tau yg ngajak taaruf (halah lebay) wkwk 
Pihak ikhwan (si suami) malah takut ditolak sebelum tukaran biodata haha 
Tp wasilahku bilang yang kurang lebih "kalau yg kita lihat agamanya, insyaAllah semua terasa mudah dek.." 
Betul banget sih.. 
Awalnya aku minta tuker biodata, eeh si pihak ikhwan ngasihnya CV lamaran kerja. Plek banget lamaran kerja. Aku ngakak.
Trus pada ngegojlokin "gimana ukht, diterima ndak lamaran kerjanya?" haha 

Akhirnya si ikhwan dikasih contoh 'form biodata' yang bener buat taaruf. Ya jgn terlalu formal lah hihi
Ada bagian tentang kapan dan bagaimana mengenal sunnah, bagaimana keluarga dll 
Yang penting jangan pake CV lamaran kerja lagi. Dan ga perlu pake foto formal! Wkwk soalnya ngagetin!

Akhirnya di maret awal aku nanya² tentang pemahaman dan akhlaknya. 
Ya sebenerenya pertanyaan psikologi. Ntah bener apa ndak wkwk. 
Pokok aku terinspirasi dari obrolan desi tahun lalu, tentang pertanyaan seputar akhlak dia ntar gimana ke istri : "bagaimana jika anda bosan dengan istri, apa yang anda lakukan? 
Dan aku bikin 14pertanyaan! 
Agak sadis sih.. 
Lha udah kenal aja sadis banget nanyain pribadi dan agamanya din din..

Trus beberapa hari kemudian, si pihak ikhwan minta aku jawab dari pertanyaanku itu sendiri + 1pertanyaan dari dia. 
Keder lah aku.
Senjata makan tuan. Wkwk 
Padahal aku nanya, ga mau nyiapin jawaban. 
Akhirnya aku jawab agak asal. 

Selanjutnya, jawaban kita ditukar barengan lewat email sama wasilah. 
Barengan jadi nrimanya. Ga saling nyontek. Itu permintaan ikhwan (si suamiku saat ini) hehe

Dan setelah kubaca, aku bener² sreg dengan jawabannya. MasyaAllah 
Banyak jawaban yg aku nggak duga hehe 
Sedangkan jawabanku sangat ngasal, si ikhwan tsb jawabnya panjang dan sepenuh hati sepertinya. Eaaa

#insyaAllah bersambung#
Sumber:pixabay.com



Free Template Blogger collection template Hot Deals BERITA_wongANteng SEO theproperty-developer

2 komentar:

Lucky Caesar mengatakan...

ditnggu lanjutaaan ceritanyaa mbaak :) hehhe kangeen mbak dinn,lama ndak ketemu :')

Anonim mengatakan...

Assalaamu alaikum, apakah ada alamat email? saya ingin bertanya mengenai proses pernikahan, taaruf, khitbah dsbg.

Jika berkenan silahkan balas ke csudism@maildrop.cc atau jontaec05@b6vscarmen.com

terima kasih banyak

Posting Komentar