Welcome :)

dinifahma.blogspot.com

Jumat, 24 Desember 2010

Nostalgila Si Mata Empat

Kalau ada tujuh fakta tentang diriku (baca: Dini) versi on the spot, hehe.. maka fakta pertama yang muncul adalah "Dini sii mata empat" hhoho..

Si mata empat  sebutan bagi orang yang berkacamata.. xixi.. Gara-gara mataku yang minus, mau nggak mau aku harus pake' kacamata. Jadilah aku sii mata empat.

Aku bakalan bernostalgila tentang mata empatku.. ups, nostalgia maksudnya (sengaja diplesetkan) hehe..
Kelainan mataku udah muncul semenjak SMP. huhu~
Tapi aku masih nggak sadar kalau aku minus. hehe..

Waktu kelas 1 SMP, aku ikut salah satu kompetisi.. (pokoknya bukan kompetisi olahraga.. xixi..)
Nah, waktu itu, aku en peserta kompetisi itu, suruh ngerjain soal matematika di sebuah layar besar dalam suatu ruangan. Karna aku nggak begitu keliatan, aku ngira-ngira aja njawabnya. hehe.. Alhasil jawabanku gatot (gagal total). huehehe.. *padahal, emang otak pas-pasan makanya jawabnya gatot..


Dan, ke-abnormal-an  diperparah dengan tempat dudukku di belakang >,< aku nggak suka!
Waktu itu kelas 2 SMP. Kebijakan yang berlaku, aku duduk paling belakang... Karna mataku belum dibantu kacamata, maka tiap nyatet di papan, aku nyontek tulisan temenku. *kasian.. hiks..
Alasanku waktu itu, *tulisan guruku terlalu artistik, jd sampe' susah dibaca!* haha..


Nah, selain tanda-tanda udah nggak bisa ngeliat jarak jauh, kepalaku sering pusing kalau lama-lama baca. *padahal jarang baca.. :D

Untuk meredakan pening kepalaku, aku oleskan B.A.L.S.E.M! (sambil megang balsem, kayak iklan di tivi) hehe..
Kakakku bilang :"kok kayak nenek-nenek aja, suka pake balsem! huakakaka"
Huuuh.. begitulah.. selalu diinjak-injak, dengan lolongan dan olokan yang menyakitkan>.<


Puncak keminusan-ku pas waktu kelas 3 SMP.
Waktu itu ujian praktik komputer. Nah, soalnya ada di kejauhan. Kita disuruh ngerjain di komputer masing-masing. Berhubung aku nggak keliatan, aku bilang ke guruku: "Pak, tulisannya kurang jelas..."
Semua pada heran menatapku.. "Ha?? tulisan segede itu kurang jelas?!"


Yaa... baru itulah aku sadar, minusku makin parah.. Rasanya pengen nangiiis pas divonis mataku nggak normal lagi.. *lebay.. 'divonis' hehe


Tapi aku baru pake' kacamata, waktu kelas1 SMA. Itu pun aku jarang pake'.. *aku Malu! Dapat title sii mata empat seh..
Kadang, ada yang nyangkain, kacamataku bukan kacamata minus. "Kenapa pake' kacamata? biar lebih gaya ya??"
Hadoo.. padahal nyiksa ne, kok dibilang gaya!!..


Pernah, suatu saat dianggap sombong, karna pas disapa nggak bales senyum.. Padahal, aku nggak keliatan kalau sedang disapa.. hehe.. *haduu.. parah

Yang bikin malu en nggak terbiasa pake' kacamata tu kakakku. Komentarnya agak nggak enak! "Kalau pake' kacamata, umurmu kayak 2 tahun lebih tua!"
Wooo.. penghinaan!! aku kan imut.. huaks! imut amit..hehe..

Tapi beneran lho.. aku masih 'agak' imut meskipun pake' kacamata minus. hehe..
Kejadiannya saat aku kelas 2 SMA. Waktu itu aku ikut kajian di suatu masjid. *siih.. cuma ikut sekali aja diungkit-ungkit.. 
Karna acaranya belum mulai, beberapa akhwat nyamperin aku dan nanya-nanya: "Skul dimana? SMP mana?"
Hadoo.. "Aku udah SMA. SMA Negeri Ambulu"
Akhwat tersebut langsung minta maaf. " Maaf, saya pikir masih SMP.. hee.."

Alhamdulillah.. berarti awet muda. Padahal, waktu itu aku pake' kacamata. Berarti, ucapan kakakku terbukti salah! hehe.. *yeyeye.. 2 tahun lebih muda..


Tapi yang lebih ngebuat akhwat itu nggak enak, ternyata aku lebih tua dari dia.. Akhwat-akhwat itu masih kelas 1 SMA. "Haduuh.. maaf mbak. Habis.. mbak baby face sie.." haha.. *jangan-jangan mereka bo'ong..


Begitulah nostalgila sii mata empat.. *agak nglantur yaa..

Tapi disyukuri aja, masih untung bisa ngeliat dunia. Alhamdulillah... *meskipun udah nggak normal..
Walaupun minus en bermata empat, masih banyak yang bilang baby face.. hehe.. apa hubungannya?! Dan lagi, ada beberapa yang bilang: "lebih keren, kalau pake' kacamata.. Biar keliatan pinter.." padahal emang nggak begitu pinter..


Actually, aku juga pengen bisa ngeliat tanpa kacamata.. hiks *sok melow.. Tapi, mau gimana lagi, udah tuntutan profesi kok.. (huehehe..)
Ya sudah.. jalani aja. Syukuri dan ikhlas..
Oya, yang punya tips untuk ngurangi minus.. bagi-bagi yaa..makasih:)



Free Template Blogger collection template Hot Deals BERITA_wongANteng SEO theproperty-developer

8 komentar:

Anonim mengatakan...

untuk ngurangi minus tinggal di tambah bilangan positif.

hahahahaha

Dini fahma insani mengatakan...

haduu.. solusinya nggak bantu sama sekali!
hahaha..

Anonim mengatakan...

tapi kan benr...
:D

Salafy Manhajku mengatakan...

ikut nimbrung meski telattt banget . . .
Saya Faqih
hahaha
ehmm kata2 yang akhwat tadi
"habis mukanya baby face . . hee"
saya yakin kok kalau mereka basa basi
hahaha
pissss

Dini fahma insani mengatakan...

hehe.. mas Faqih ikut nimbrung.. ckckck..

Bilang aja mas, ngiri aku dipuji gitu.. haha*pujiannya keliatan boong+mekso..

mas faqih juga baby face kok.. *biar nggk ngiri.. hehe

Salafy Manhajku mengatakan...

gubrakkkkkk
ckckckck
:D

Anonim mengatakan...

baby face or babi face?

Salafy Manhajku mengatakan...

cepek = 100
anggep aja itu british and england

Posting Komentar